P. Raya

H. Edy Pratowo Harapkan IPHI Jadi Pelopor Pembangunan

Palangka Raya – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) IPHI Prov. Kalteng ke-32, bertempat di Masjid Raya Darussalam, Jalan G.Obos Islamic Center Palangka Raya, Selasa 22 Maret 2022.

Peringatan Harlah IPHI ke-32 di Masjid Raya Darussalam dihadiri secara langsung Wakil Gubernur Prov. Kalteng H. Edy Pratowo. Kegiatan Harlah IPHI ke-32 ini dilaksanakan secara serentak yang dikomando langsung oleh Pengurus Pusat IPHI bersama 34 Pengurus Wilayah dan 365 Pengurus Daerah IPHI se-Indonesia, termasuk PW IPHI Prov. Kalteng.

Edy  mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait atas kepeduliannya kepada sesama, karena secara langsung maupun tidak langsung hal tersebut membantu Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terselenggaranya peringatan Harlah IPHI ke-32, semoga dengan semangat Harlah tersebut jalinan silaturahmi persaudaraan antar anggota semakin solid, serta diharapkan mampu mengambil peran 5 lebih besar dalam upaya Percepatan Pembangunan guna mewujudkan Kalteng Makin BERKAH,” pungkas Edy.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Prov. Kalteng H. Nuryakin mengatakan pada prinsipnya tujuan dilaksanakannya Harlah IPHI, sebagai bentuk wujud nyata dan eksistensi serta kiprah keberadaan IPHI khususnya kepengurusan IPHI hasil Muktamar IPHI VII Surabaya pada tanggal 20-22 Agustus 2021 yang lalu dibawah pimpinan H. Ismed Hasan Putro dan H. Abidinsyah Siregar selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PP IPHI.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang selalu memberikan dukungan penuh program IPHI dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus wilayah IPHI Prov. Kalteng yang selalu aktif berkontribusi untuk kiprah dan eksistensi IPHI untuk mendukung terwujudnya Kalteng makin BERKAH,” tandas Nuryakin.

Pelaksanaan Harlah IPHI ke-32 Prov. Kalteng dirangkai dengan kegiatan kepedulian kepada Yatim Piatu, Pondok Pesantren, dan Kaum Dhuafa yang ada di Kalteng, sebagai bentuk kebersamaan kepada sesama yang membutuhkan. Pada kesempatan ini, Ketua Umum IPHI 2021-2026 H. Ismed Hasan Putro yang hadir secara virtual menyerahkan secara simbolis bantuan sembako di 34 Provinsi.

Harlah IPHI Prov. Kalteng ke-32 dihadiri secara langsung Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Ketua MUI Prov. Kalteng H. Khairil Anwar serta para tamu undangan.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments