Katingan

DPRD Apresiasi Giat Festival Budaya

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengapresiasi giat Festival Budaya Penyang Hinje Simpei yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda).

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, hampir dua tahun, aktivitas masyarakat dibatasi akibat adanya Covid 19, namun dengan adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat, akhirnya aktivitas masyarakat maupun pemerintah kembali terlaksana seperti biasanya, termasuk Festival Budaya Penyang Hinje Simpei yang dilakukan Pemda Katingan.

“Syukur kita bisa dikatakan bebas dari Covid 19, sehingga kegiatan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei bisa dilakukan dengan melibatkan masyarakat umum,” Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, disela-sela giat Festival Budaya di Sport Center, Rabu malam (13/7/2022).

Dikatakan Marwan, dengan adanya giat tersebut, budaya yang ada di Kabupaten Katingan, terus dilestarikan dan dikembangkan sehingga, tetap dipertahankan.

“Giat ini sangat penting guna pelestarian budaya yang sudah ada sejak dulu, terutama bagi generasi muda yang ada, perlu dilibatkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” Harapnya. 

Selain itu, khusus giat UMKM, menurut salah satu jebolan PDI-P Kabupaten Katingan, Marwan, dapat dimanfaatkan bagi pelaku UMKM yang ada di Katingan.

“Giat ini juga sangat positif, Karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments