Katingan

DPRD Apresiasi Pemda Bangun Patung Tjilik Riwut

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengapresiasi rencana pembangunan kembali patung Tjilik Riwut di Bundaran Kantor Bupati Katingan.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto mengatakan, Tjilik Riwut merupakan pahlawan Nasional yang berasal dari tanah Bumi Penyang Hinje Simpei, sehingga pembangunan kembali patung pasca roboh akibat diterjang angin, sanggatlah penting.

“Informasi yang kami ketahui, Pemerintah Daerah akan membangun kembali patung tersebut, ini merupakan langkah yang positif, karena Tjilik Riwut merupakan tokoh nasional yang dimiliki orang Katingan,” Ungkap Marwan Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Selasa (5/7/2022).

Bahkan, menurut Marwan, langkah Bupati Sakarias melibatkan keluarga Tjilik Riwut, untuk membangun patung baru, sangat tepat dan merupakan bagian dari kehormatan terhadap keluarga almarhum.

“Ini langkah yang tepat, dan bagian dari penghormatan pemerintah bagi keluarga almarhum Tjilik Riwut,” Katanya.

Lebih lanjut, Marwan yang menjadi salah satu kader terbaik PDI-P Kabupaten Katingan, menuturkan, pembangunan patung Tjilik Riwut di bundaran kantor Bupati, menjadi simbol bagi generasi yang ada bahwa, Katingan memiliki pahlawan Nasional.

“Semangat perjuangan yang dimiliki Tjilik Riwut inilah yang bisa memberikan motivasi bagi generasi yang ada untuk membangun Kabupaten Katingan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments