Barsel

DPRD Apresiasi Pemkab Barsel Dapat Sejumlah Penghargaan

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) mendapatkan sejumlah penghargaan. Hal ini diapresiasi oleh jajaran DPRD setempat.

“Kami mengapresiasi Pemkab Barsel yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia,” kata Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes, Kamis, 2 Maret 2023. Penghargaan tersebut merupakan hasil kinerja terbaik yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dalam mencegah terjadinya frambusia atau penyakit infeksi kulit kronis di daerah ini.

“Penghargaan yang diserahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin kepada Penjabat Bupati Barsel, Lisda Arriyana itu merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini,” terangnya.

Sebelumnya, Lisda juga mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama lkd di Barsel.

“Dengan didapatkannya sejumlah penghargaan itu, menunjukan Barsel sudah memiliki banyak kemajuan,” ucap politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Hal ini, lanjitnya, menunjukan bahwa Lisda memang betul-betul ingin kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

“Kita berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan dan perlu terus ditingkatkan, termasuk dalam bidang lainnya, sehingga Barsel menjadi kabupaten yang lebih maju lagi,” ucapnya. Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barsel, Raden Sudarto menyampaikan, penghargaan yang didapatkan tersebut tidaklah mudah karena harus melalui kerja keras.

“Prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara pimpinan dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD),” terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel ini. Dari semua prestasi yang telah didapatkan tersebut juga menunjukan kinerja Pj Bupati Barsel yang sudah sangat bagus. Dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja yang telah maupun yang akan dilaksanakan.
 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments