Bartim

DPRD Barito Timur Siap Mengawal Pelaporan Atas Edy Mulyadi CS

BARITO TIMUR - DPRD Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, siap mengawal pengaduan dan pelaporan yang akan dilakukan aliansi masyarakat nansarunai bela borneo (AMNBB) ke Polres Barito Timur atas penghinaan yang dilontarkan Edy Mulyadi cs dalam video viral yang beredar beberapa hari terakhir.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPRD Nursulistio ketika menerima ketua AMNBB bersama 15 koordinator di ruang rapat paripurna saat aksi damai digelar, rabu 26 januari 2022.

Nursulistio didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Serta Ketua-Ketua Komisi di DPRD. Mengatakan pihaknya siap mengawal proses hukum di bareskrim polri, silahkan pihak yang berwajib menilai dan memberikan sanksi kepada Edy Mulyadi Cs.

Dirinya juga menegaskan agar hukum adat terhadap Edy Mulyadi harus ditegakkan. Terkait proses hukum adat diserahkan kepada majelis adat dayak nasional (Madn) di Kalimantan.

Nursulistio sekaligus mengajakn masyarakat kalimantan menghormati proses yang akan dilakukan dan bersama-sama memantau.

Berikutnya, Nursulistio mengharapkan warga Barito Timur wajib menjaga kerukunan serta mendukung upaya Pemerintah menuntaskan pembangunan Ibukota Negara yang baru di Provinsi Kalimantan Timur.

Usai menggelar aksi, ketua aliansi masyarakat nansarunai bela borneo, Hengky A Garu memastikan setelah aksi tersebut pihaknya akan menyampaikan laporan resmi ke kepolisian untuk meminta proses hukum terhadap Edy Mulyadi.

(Ahmad Fahrizali/Haji Suriansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments