Barsel

DPRD Barsel Pantau Kenaikan Harga Menjelang Idul Adha

BUNTOK – Dari pantauan dilapangan, menjelang Hari Raya Idul Adha, beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga. Meskipun demikian, daya beli masyarakat di Barito Selatan masih tergolong baik.

Pada hari Sabtu, 15/06/2024, Dari hasil inspeksi hari ini menunjukkan adanya kenaikan harga pada beberapa komoditas, seperti daging ayam dan cabai. Namun, ia menilai kenaikan tersebut masih dalam batas wajar. Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto.

Raden Sudarto mengimbau agar pemerintah daerah segera mengambil langkah jika harga sembako terus melambung tinggi. Ia menyarankan Pemkab untuk menyelenggarakan pasar murah, pasar penyeimbang, dan operasi pasar guna menstabilkan harga yang ada dipasaran.

"Langkah-langkah ini penting agar masyarakat tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha," tambahnya.

Ia juga menegaskan agar pedagang tidak melakukan praktik curang, seperti mempermainkan harga atau menimbun barang hingga terjadi kelangkaan. "Kami meminta agar tindakan tegas diambil terhadap pedagang yang bermain harga atau melakukan penimbunan," pungkasnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments