Barsel

DPRD Dan Pemkab Barsel Gelar Rapat RPJMD

BUNTOK  - DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah  melaksanakan rapat kerja membahas tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah 2025-2045.

Bertempat di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Wakil Ketua DPRD Barito Selatan  Hj Enung Irawati memimpin rapat pembahasan RPJMD 2025-2045, dalam rapat tersebut hadir sekda kabupaten barito selatan selaku ketua tim pemerintah didampingi Kepala Bapeda Jaya Wardana, usai memimpin rapat  Wakil Ketua II DPRD mengatakan dalam rapat tersebut pihaknya mendengarkan paparan yang disampaikan oleh tim pemerintah yang menjelaskan secara detail visi misi serta rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Barito Selatan tahun 2025-2045 mendatang, dikatakan juga rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Barito Selatan juga sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang Provinsi Kalimantan Tengah, selain itu selaras pula dengan rencana jangka panjang nasional (RPJPN).

Lebih lanjut Enung Irawati menyampaikan  RPJPD Barito Selatan juga disusun berdasarkan aspirasi masyarakat pada saat kegiatan kunjungan kerja Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan  disemua kelurahan dan desa yang tersebar di enam kecamatan se Barito Selatan.

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan menambahkan  RPJPD yang telah disusun tersebut sudah baik sesuai dengan keinginan masyarakat , diharapkan nantinya dapat berjalan sesuai dengan tahapannya.

Diharapkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Selatan kedepannya dapat berjalan secara berkelanjutan  demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments