Katingan

DPRD Dorong Dinas Terkait Pacu PAD

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tony Yosepta, salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, hingga masuki akhir November 2022, total PAD belum mencapai 80 persen, sehingga SOPD yang mengelola PAD, bisa mengali potensi-potensi PAD, sehingga target PAD, sekalipun tidak capai 100 persen, namun mendekati target yang ditetapkan.

“Mungkin kalau dilihat dari waktu yang ada dan jumlah PAD yang sudah diterima, tentunya sulit untuk menuju target, tetapi, paling tidak bisa mendekati target yang sudah disepakati dan ditetapkan,” Ungkap Tony Yosepta, usai rapat Paripurna di DPRD Katingan, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, ungkap salah satu kader Partai Golkar besutan Hartarto Erlangga, potensi PAD di Kabupaten Katingan, cukup banyak, tinggal dinas-dinas melakukan berbagai inovasi sehingga potensi-potensi PAD bisa digali.

“Saya yakin, jika digali secara profesional dan proporsional, tentu PAD kita bisa naik,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments