P. Pisau

DPRD Harap Sekda Baru Perkuat  Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

PULANG PISAU – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman berharap, dengan dilantiknya Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau definitif, sinergitas antara DPRD dan Pemkab Pulang Pisau akan semakin kuat.

“Sekda ini kan perpanjangan tangan Bupati dalam mengelola tugas-tugas pemerintahan, dengan dilantiknya Sekda definitif tentu kewenangannya akan lebih luas dibanding Pj atau Plt Sekda, kita sangat mengapresiasi pelantikan Sekda Pulang Pisau definitif ini,” kata Fadli, demikian sapaan kecilnya, Rabu (16/6/2021) usai menghadiri prosesi pelantikan Sekda Pulang Pisau.

Legislator PDI Perjuangan ini juga berharap, hubungan kemitraan antara DPRD dan Pemkab Pulang Pisau akan semakin erat dalam rangka menuntaskan visi dan misi daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pulang Pisau 2018-2023.

“Waktu kita tinggal sedikit untuk mewujudkan dan menyelesaikan visi-misi kepala daerah, kurang lebih dua tahun ini. Diperlukan kerja keras dan kerjasama semua stakeholder untuk mewujudkan itu. Semoga dengan dilantiknya Sekda baru ini akan memperkuat pemerintahan untuk tujuan meningkatkan pembangunan daerah,” kata Fadli.

Menurut Fadli, dengan hadirnya Wakil Gubernur Kalteng dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi menjadi cerminan bahwa Sekda Tony Harisinta akan mampu membangun koordinasi dengan Pemprov Kalteng dan pemerintah pusat.

“Kita berharap koordinasi dan komunikasi dibangun dengan pemprov Kalteng dan pemerintah pusat, menyaksikan kehadiran Wagub Kalteng dan para pejabat Pemprov Kalteng, saya lihat koordinasi ini sudah terbangun dengan baik,” kata dia.

Pria yang menjabat 5 periode sebagai anggota DPRD dan 3 periode sebagai Wakil Ketua DPRD ini menaruh harapan besar kepada Sekda baru untuk Kabupaten Pulang Pisau yang lebih baik ke depan.

“Saya yakin pak Tony Harisinta mampu meningkatkan kinerja pemerintahan dan mampu mewujudkan visi-misi kepala daerah dalam sisa waktu masa jabatan kepala daerah 2018-2023 ini,” tutup Fadli.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments