Seruyan

DPRD Harapkan PBS Bisa Membangun Kemitraan Desa Sekitar PBS

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meminta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) agar dapat menjalin kemitraan  dengan desa-desa di wilayah operasionalnya, sehingga hadirnya PBS memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat.

Anggota DPRD Seruyan Argyansah, menyampaikan bahwa masih banyak wilayah di Seruyan yang malah bermasalah dengan pihak PBS, terutama batas wilayah antara batas desa dengan wilayah perusahan atau pengusaha. Hal tersebut menurutnya harus bisa diatasi oleh pihak PBS, jangan sampai masyarakat sekitar merasa di rugikan.

“Beberapa waktu yang lalu terjadi adanya permasalahan di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir dengan perusahaan atau pihak swasta yang ada di wilayah desa, hal ini menurut kami harusnya pihak PBS bisa bijaksana jangan sampai menjadi polemic  ” ujarnya Selasa 29/8/2023.

Argiansyah menuturkan, beberapa waktu yang lalu masyarakat Desa Sungai Perlu mengajukan beberapa keluhan, salah satunya terkait dengan permasalahan perbatasan wilayah antara desa dengan pihak swasta atau perusahaan terutama dalam pembanguan jalan masih menjadi kendala.

“Seperti ada pembangunan semenisasi yang terputus-putus karena wilayahnya masuk wilayah milik perusahaan, hal ini harusnya perusahaan bisa membantu,  bukanya malah mempersulit, padahal beberapa perusahaan di daerah hulu mereka punya beberapa desa binaan, yang turut serta membantu membangunkan jalan dan lain sebagainya. Kami harap ini bisa dilakukan oleh setiap perusahaan,” Ujarnya.

Pihaknya sangat berharap agar pihak PBS di wilayah Seruyan peka dan memiliki empati pada masyarakat, terutama desa di sekitar PBS. Menurutnya jangan sampai dipersulit akses masYarakat terutama jalan, harus ada kebijakan , sehingga masyarakat juga bisa terbantu, dengan mempererat kemitraan dengan desa sekitar.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments