P. Raya

Lestarikan Seni Budaya Dan  Wisata Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Kegiatan Gelar Seni Budaya  yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah melalui UPT. Taman Budaya Kalimantan Tengah Tahun 2023 dengan Tema" Gempita Semangat Merah Putih" dilaksanakan di Jl. Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Rabu Malam (30/8/2023).

Laporan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang disampaikan oleh Kepala UPT Taman Budaya Wilda D. Binti mengatakan, gelar seni budaya dan wisata ini dalam rangka melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah serta untuk memperingati  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun pada tanggal 17 agustus 2023. 

Giat ini diikuti sanggar seni budaya yang ada di Kota  Palangka raya, sebanyak 7 (tujuh) penampilan  yaitu : SSB Hagatang Tarung, SSB Kahanjak Huang, SSB Tut Wuri Handayani, JBNP DPD Adwindo Kalteng, Leline Line Dance, Binar Modeling dan Paguyuban Turonggo Anom Budoyo.

"Jadi masyarakat Kalteng Khususnya Kota Palangka Raya, cintailah buatan Indonesia Cintailah Kebudayaan kita sendiri, dan berwisatalah di Negeri sendiri yang tidak kalah menarik dengan luar negeri,” Tutup Wilda.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments