Katingan

DPRD Kabupaten Katingan Bahas Dana Rp 10 Miliar untuk Peningkatan Jalan Daerah

KATINGAN – DPRD Kabupaten Katingan mengalokasikan Dana sebesar Rp 10 Miliar untuk menyelesaikan proyek peningkatan jalan dari Pakahi ke Desa ľelaga. Keputusan ini muncul dalam pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024, yang dikerjakan oleh tim anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat pada bulan November 2023.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan, dana tersebut akan digunakan untuk proyek peningkatan atau pembangunan jalan dari Pakahi Desa Jahanjang di Kecamatan Kamipang menuju Desa Kampung Melayu di Kecamatan Mendawai. Proyek ini direncanakan akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Budy Hermanto, salah satu anggota DPRD dari daerah pemilihan Katingan II yang mencakup wilayah Kecamatan ľasik Payawan, Kamipang, Mendawai, dan Katingan Kuala, memberikan apresiasi terhadap alokasi dana sebesar Rp 10 Miliar untuk proyek tersebut. "Saya sangat mengapresiasi dana sebesar Rp 10 Miliar yang tersedia untuk kelanjutan pembangunan atau peningkatan jalan dari Pakahi ke Desa Kampung Melayu," ujarnya.

Meski begitu, Budy menyatakan bahwa jika dana tersebut ternyata tidak mencukupi, atau masih kurang, ia berharap agar Pemkab Katingan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dapat menambahkan alokasi anggaran untuk proyek peningkatan jalan tersebut, setidaknya hingga ke Desa ľelaga di Kecamatan Kamipang. Dana tersebut, menurutnya, dapat digunakan untuk keperluan penimbunan jalan jika perlu.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments