Katingan

DPRD Kabupaten Katingan Mendorong Pemerintah untuk Mengatasi Kekurangan Guru di Wilayah Terpencil

KATINGAN - Adanya permohonan kepada pemerintah kabupaten setempat untuk mengatasi kekurangan guru di wilayah terpencil. Ia mencatat bahwa sejumlah daerah di wilayah Katingan Hulu masih menghadapi kekurangan tenaga pendidik, terutama pada jenjang SD dan SMP.Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sugianto.

"Di wilayah Katingan Hulu, kekurangan guru sangat dirasakan dan sangat diperlukan untuk memberikan pendidikan," ungkapnya pada hari Senin (23/1/2023).

Sugianto menganggap bahwa pemerintah perlu melakukan pemetaan untuk mengidentifikasi daerah-daerah yang membutuhkan guru tambahan. Selanjutnya, langkah-langkah konkret harus diambil untuk mengatasi kekurangan guru ini.

"Khususnya dalam mata pelajaran sains seperti Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," tambahnya.

Selain itu, dalam anggaran tahun mendatang, Sugianto menyarankan agar ada formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditempatkan di wilayah Katingan Hulu. Ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan guru. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir, banyak formasi guru yang tidak terisi karena kekurangan pelamar yang memenuhi syarat.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments