Katingan

DPRD Kabupaten Katingan Terima Puluhan Usulan Masyarakat dari Tiga Dapil

KATINGAN- Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan baru-baru ini menyelenggarakan paripurna untuk menerima hasil reses di tiga Dapil, yaitu Dapil I, Dapil II, dan Dapil III.

Salah satu hal yang menonjol dalam reses ini adalah sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil II, yang mencakup wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai, dan Katingan Kuala. Jurubicara Dapil II, Firdaus ST, membacakan hasil reses yang menunjukkan bahwa permintaan masyarakat di wilayah ini terutama berkaitan dengan alat tangkap ikan dan bidang pertanian.

Firdaus ST menjelaskan, "Yang paling dominan permintaan masyarakat adalah alat tangkap ikan dan kebutuhan pertanian."

Masyarakat di empat kecamatan ini mengusulkan pengadaan alat tangkap ikan, termasuk pengadaan alat perikanan mesin Ces. Usulan-usulan ini berasal dari berbagai desa, seperti Desa Baun Bango, Desa Tumbang Runen, Desa Jahanjang, Desa Karuing, Desa Perupuk, Desa Telaga, Desa Tampelas, dan Desa Galinggang.

Firdaus melanjutkan, "Kebutuhan ini sesuai dengan aktivitas masyarakat yang mencakup penangkapan ikan, baik di sungai, darat, maupun laut."

Selain alat tangkap ikan, masyarakat juga mengajukan usulan terkait peralatan pertanian, bantuan pupuk, bibit, dan kain mosa. Permintaan ini mencerminkan kebutuhan yang relevan dengan aktivitas pertanian yang menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat setempat.

Dengan menerima dan memproses usulan-usulan ini, DPRD Kabupaten Katingan berkomitmen untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dan pembangunan di wilayah ini berjalan sesuai dengan aspirasi dan kepentingan warganya.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments