Kapuas

DPRD Kapuas Bahas Anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024

KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi terkait anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Rapat itu sendiri berlangsung pada rabu 2 maret 2022.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat gabungan komisi dprd kapuas ini dipimpin langsung oleh ketua dprd kapuas ardiansah dan dihadiri sejumlah anggota dprd kapuas.

Kemudian hadir juga Sekda Kapuas Septedy, Dandim Sepuluh Sebelas Kapuas Letkol Kav Ferdinsyah, Perwakilan Dari Polres Kapuas, Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah mengatakan, rapat yang dilaksanakan ini terkait dengan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak tahun 2024.

Ardiansah menjelaskan untuk pelaksanaan pilkada tahun 2024, pihak komisi pemilihan umum kapuas mengusulkan anggaran kurang lebih sebesar 62 miliar rupiah. Kemudian dari pihak bawaslu mengusulkan anggaran sebesar 13 miliar rupiah. Sedangkan untuk anggaran pengamanan, menurut ardiansah pihak polres dan kodim kapuas belum mengusulkan.

Adapun usulan anggaran pilkada tersebut selanjutnya akan dibahas oleh tim anggaran Pemerintah Daerah Kapuas bersama dengan KPU dan bawaslu untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh badan anggaran DPRD  Kapuas.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments