Kapuas

DPRD Kapuas Gelar Rapat Lanjutan Konsultasi Perubahan RPJMD 2018 - 2023

KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, belum lama ini menggelar rapat lanjutan konsultasi rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD Kabupaten Kapuas tahun 2018 – 2023.

Rapat lanjutan konsultasi rancangan awal perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD Kabupaten Kapuas tahun 2018 - 2023 yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi DPRD Kapuas ini dipimpin oleh Wakil Ketua Satu DPRD Kapuas, Yohanes dan dihadiri sejumlah anggota DPRD.

Sedangkan dari pihak eksekutif atau pemerintah daerah Kapuas,  rapat ini dihadiri sekretaris daerah atau Sekda Kapuas, Septedy dan didampingi jajaran badan perencanaan pembangunan daerah atau bappeda kapuas serta sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah setempat.

Wakil ketua satu DPRD Kapuas, Yohanes mengatakan, rapat yang dilaksanakan ini adalah merupakan rapat lanjutan dari rapat konsultasi rancangan awal perubahan RPJMD sebelumnya.

Yohanes pun menjelaskan bahwa alasan dilakukannya perubahan RPJMD 2018-2023 oleh Pemerintah Daerah Kapuas, diantaranya karena adanya perubahan kebijakan dari pemerintah pusat terkait refocusing anggaran dan juga karena adanya pandemi covid-19.

Menurut Yohanes, perubahan RPJMD bukan hanya terjadi di Kabupaten Kapuas saja, melainkan semua daerah juga melakukan hal yang sama.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments