Katingan

DPRD Katingan Dukung Pembelajaran Online di Tengah Cuaca Panas Berbahaya

KATINGAN - Sabtu 08/10/2023, dalam Wawancara telepon selular dengan beberapa awak media, melalui Surat Edaran (SE)-nya, untuk menerapkan pembelajaran daring, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono, yang dengan positif merespons langkah Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan yang menginstruksikan semua satuan pendidikan di wilayah itu, terutama untuk PAUD, SD, dan SMP.

Rudi Hartono menganggap bahwa situasi saat ini, terutama dalam hal kondisi cuaca dan kualitas udara, telah mencapai tingkat yang berbahaya, terutama bagi kesehatan masyarakat. Terutama para pelajar yang harus beraktifitas diluar ruangan.

Kondisi cuaca dimusim kemarau dan sangat panas juga kering ini, semakin diperparah dengan terbakarnya beberapa lahan, yang mengakibatnya banyaknya polusi asap yang berada di level yang membahayakan kesehatan, ditambah dengan adanya  pernyataan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bahwa udara di daerah Katingan saat ini telah mencapai tingkat bahaya sangatlah kredibel, mengingat kemungkinan DLH telah melakukan penelitian dan analisis terhadap penyebaran asap di wilayah tersebut. Untuk itu diperlukan langkah cepat mengurangi dampak tersebut.

Langkah pembelajaran daring yang diambil oleh Disdik Kabupaten Katingan dianggap sebagai upaya untuk melindungi kesehatan pelajar di tengah kondisi cuaca yang berisiko. Keputusan ini dilihat sebagai langkah yang bijak dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan generasi muda di daerah tersebut.

Rudi Hartono juga mengimbau seluruh warga dan pihak berwenang untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan keamanan di Kabupaten Katingan, terutama dalam menghadapi tantangan cuaca panas yang berbahaya ini.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments