Katingan

DPRD Katingan M. Fahrudin Menyuarakan Kesiapan Masyarakat Menghadapi Tantangan Musim Kemarau

KATINGAN --  Menguaknya keprihatinan terhadap kondisi yang tidak menentu selama musim kemarau dan berharap agar aktivitas masyarakat dapat tetap berjalan lancar. Hal tersebut dikemukakan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, M. Fahrudin.

Pada hari Sabtu, 14/10/2023, Ia mengatakan, "Dalam menghadapi musim kemarau, saya berharap meskipun kondisi ekonomi dan cuaca tidak menentu, aktivitas kehidupan masyarakat tetap bisa berjalan lancar," ucapnya lugas.

Ia mengakui bahwa perekonomian masyarakat dan kondisi cuaca selama musim kemarau panjang ini telah memasuki fase ketidakstabilan. Beberapa daerah kecamatan di Kabupaten Katingan mengalami kesulitan akses perekonomiannya, terutama masyarakat di wilayah Utara Katingan yang biasanya mengandalkan sungai untuk berpergian dan aktifitas perdagangan sehari hari.

Ia mengatakan, "Masyarakat di wilayah Utara Katingan terutama merasakan dampak musim kemarau ini pada usaha perdagangan, aktivitas ekonomi, dan kehidupan sehari-hari mereka yang terganggu," ungkapnya.

Meski dihadapkan pada berbagai permasalahan, M. Fahrudin menyatakan apresiasinya terhadap keteguhan masyarakat Katingan dalam menghadapi tantangan tersebut.

 

 

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments