Katingan

Yudea Pratidina Dorong Penghasilan Petani, Katingan Berpotensi Surplus Beras Berkualitas Tinggi

KATINGAN -- Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, yang terletak paling selatan di Katingan, merupakan daerah penghasil beras dengan surplus di antara 13 kecamatan se-Kabupaten Katingan, dengan kualitas tinggi. Hal tersebut dikemukakan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Yudea Pratidina, yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) II, mencakup Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang, dan Tasik Payawan.

Pada hari Minggu, 15/10/2023, Ia mengatakan, "Pertanian di wilayah kita mampu menghasilkan gabah dengan kualitas yang baik, memungkinkan petani meningkatkan harga padi dan menciptakan surplus beras berkualitas tinggi yang berasal dari Katingan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini hasil pertanian di Katingan cukup memuaskan, dan dengan menjual gabah dalam bentuk beras, petani dapat memperoleh keuntungan lebih besar.

"Kami berharap agar surplus padi di Katingan terus meningkat dan mampu bersaing dengan beras dari daerah lain. Penting bagi kita untuk menjaga kualitas beras Katingan agar dapat dijual dalam bentuk kemasan," tambahnya.

Yudea Pratidina mengungkapkan harapannya agar Katingan dapat terus meningkatkan kualitas berasnya, menjadikannya produk yang diminati masyarakat. "Beras Katingan memiliki reputasi baik dan bahkan diminati oleh provinsi lain yang membeli beras produksi Katingan, bahkan kedepannya diharapkan bisa menjadi beras unggulan" tandasnya.

 



(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments