Katingan

DPRD Katingan Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2022

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, melalui Rapat Paripurna yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Katingan. 

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto mengatakan  penyampaian rekomendasi DPRD Katingan kepada Pemerintah Daerah melalui evaluasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2022, bertujuan untuk kemajuan daerah yang dilihat dari semua lini baik ekonomi, pendidikan, kesehatan termasuk infrastruktur.

“Tujuan dari penyampaian rekomendasi DPRD yaitu untuk kemajuan daerah,” Ungkap Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, usai rapat Paripurna, Selasa (11/04/2023).

Dijelaskan Marwan, seperti infrastruktur, pemerintah daerah harus membuka akses-akses jalan, baik antar desa, kecamatan hingga kabupaten, pasalnya dengan terbukanya akses jalan yang baik, dipastikan ikut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kalau akses jalan terbuka dengan baik, otomatis, kehidupan ekonomi akan semakin baik,” Katanya.  

Hal penting lainnya yang disampaikan yaitu tenaga pendidik dan kesehatan, dimanah kebutuhan pendidikan dan kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan masyarakat baik di desa maupun perkotaan.

“Jadi untuk penempatan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, harus merata, karena ini merupakan kebutuhan dasar yang dibutuhkan masyarakat tanpa melihat kota atau desa,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments