P. Raya

Jalan GS.Rubay Akses Ke Unkrip Berlubang Warga Harapkan Penanganan

PALANGKA RAYA - Warga mengeluhkan jalan yang berlubang sebagai akibat dari runtuhnya gorong gorong yang berada di bawah jalan , dalamnya lubang di perkirakan 50 cm - 70 cm ,tepatnya di jalan Gs.Rubay menuju komplek Universitas Kristen (UNKRIP) Palangka raya.

Milton selaku ketua RT 01/RW 03 Kelurahan Sabaru setempat mengatakan kejadian terjadi senin 10 / 4 / 2023 pagi, kemungkinan disebabkan oleh gerusan air saat hujan lebat beberapa waktu kemarin dan longsor saat dilalui mobil angkutan semen. 

"kejadiannya baru pagi tadi, saat mobil angkutan semen melintas, perkiraan di sebabkan pondasi batu belah yang kosong karena gerusan air sehingga aspal jalan runtuh berlubang, dan tindakan sementara jalan GS.Rubay saya tutup untuk menghin-dari korban pengguna jalan dan menghindari kerusakan jalan yang lebih parah lagi,"ucapnya.

Saat dikonfirmasi Huma Betang.com, Lurah Sabaru Arbani,S.E,mengatakan, "Kebe-tulan hari ini saya baru dilantik, dan belum masuk dalam group koordinasi bersama Sekda, namun mengucapkan terima kasih atas adanya laporan warga tersebut,dan akan kita tindak lanjuti secepatnya ke instansi terkait, karena RT dan RW adalah mitra Kelurahan  dan ujung tombak pemerintah dalam pembangunan di tingkat Kelurahan.

Arbani juga menganjurkan kepada masyarakat, bila ada penyampaian aspirasi dan pengaduan bisa menghubungi APLIKASI LAPOR yang di buat Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dengan cara SMS ke 1708 dengan format," PALANGKA RAYA (SPASI) ISI LAPORAN " atau melalui Website www.lapor.go.id ,"jelasnya.


(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments