Katingan

DPRD Katingan Soroti Tumpukan Sampah Warga di Hampalit

KATINGAN – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Firdaus menyayangkan adanya tumpukan sampah diruas jalan Desa Hampalit, dan  meminta instansi terkait untuk melakukan pembersihan.

“Saya minta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pembersihan tumpukan sampah di daerah Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir,” ungkapnya, Minggu (9/1/2022).

Buktinya, bahu jalan dari Desa Hampalit menuju Baun Bango telah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS). Bahkan, komisi II DPRD Kabupaten Katingan sudah mengecek dan turun langsung melihat kondisi sampah yang menumpuk karena dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah.

“Kami dari Komisi II telah mengecek langsung kelapangan, dan memang ada tumpukan sampah yang tentu tidak baik kalau kita biarkan, harapan kami DLH selain membersihkan sampah yang ada, harus bisa memberikan edukasi bagi masyarakat,” jelasnya.

Masih menurut, Firdaus, tumpukan sampah tersebut menjadi sorotan dari anggota legislatif. Pemerintah harus turun tangan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.Berikanlah edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat, hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Khususnya bagi masyarakat, Firdaus yang merupakan salah satu kader terbaik PDIP Kabupaten Katingan, mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan tempat, karena selain merusak pemandangan, dari sisi kesehatan, akan merugikan masyarakat sendiri.

“Yang merasakan dampak, tentu kita sendiri sebagai masyarakat, makanya, mari bersama kita membuang sampah pada tempatnya,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments