Katingan

DPRD Katingan Terima Usulan Pembangunan dari 3 Wilayah Kecamatan yang ada

KATINGAN – Ramba, selaku juru bicara dari daerah pemilihan (dapil) Katingan I yang juga merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, baru-baru ini menyampaikan sejumlah usulan pembangunan yang menjadi aspirasi masyarakat di tiga wilayah kecamatan, yaitu Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing (TSG), dan Pulau Malan. Penyampaian usulan ini terjadi selama paripurna penyampaian hasil reses di ruang paripurna DPRD setempat.

Dalam usulannya, masyarakat di Kecamatan Katingan Hilir mengajukan ada sekitar 52 item usulan pembangunan. Beberapa di antaranya termasuk permintaan pembangunan kantor Desa Tewang Kadamba, rehabilitasi bangunan Gereja Marawei di Desa Tewang Kadamba, serta sejumlah usulan lainnya yang diucapkan.

Kecamatan TSG juga menyampaikan sekitar 12 item usulan, seperti pembangunan pagar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I TSG, peningkatan jalan menuju Desa Tewang Beringin Bukit Embak, dan pembangunan kanal banjir di Jalan Soekarno Hatta hingga Pendahara km 12.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Pulau Malan mengusulkan sekitar 48 item usulan, termasuk penambahan guru di SDN Geragu, perawat dan bidan di Pustu Desa Geragu, pembangunan Gereja baru Filadelfia di Desa Tewang Darayu, serta sejumlah usulan lainnya.

Ramba mengungkapkan, "Inilah aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan kami sebagai wakil rakyat berharap agar semua usulan ini dapat terakomodir." Ia juga berharap bahwa usulan-usulan ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten dalam merumuskan program-program dan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan bidang masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami berharap bahwa melalui realisasi usulan-usulan ini, pembangunan di Kabupaten Katingan akan semakin berdayaguna dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempa secara langsung," tutupnya.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments