Katingan

DPRD Minta Dinas Koperasi Awasi Harga Migor

KATINGAN – Eterly, Anggota DPRD Kabupaten Katingan meminta, Dinas Koperasi, UMKM Perdagangan dan Perindustrian agar mengecek dan menindaklanjuti kenaikan harga minyak goreng ke pasar-pasar.

”Coba dilakukan pendataan harga minyak goreng yang diperdagangkan. Mulai dari warung, pasar tradisional dan toko ritel. Bahkan, kebutuhan pokok lainnya juga perlu dipantau,” ungkap Eterly, Kamis (24/2/2022).

Ia mengungkapkan, kenaikan harga minyak goreng ini menjadi permasalahan bagi warga terkhususnya di Katingan. Apalagi, warga yang berpenghasilan rendah. ”Sudah semestinya, pemerintah daerah sudah melakukan jalan yang baik untuk memperhatikan harga minyak goreng yang masih mencekik,” jelasnya.

Menurutnya, instansi teknis setidaknya menggelar operasi pasar dan bersama Buloh melakukan perdagangan minyak goreng yang bersubsidi kepada warga yang ada di wilayah Penyang Hinje Simpei.

“Penjualan minyak goreng yang bersubsidi bisa dilakukan menjelang hari besar keagamaan. Bahkan, jika perlu kebutuhan pokok yang dijual adalah benar-benar yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments