Katingan

DPRD Minta Dinas Terkait Bantu Korban Kebakaran di Pegatan

KATINGAN – Firdaus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan harap, dinas terkait dapat memberikan bantuan korban kebakaran rumah yang terjadi di Kelurahan Pegatan Hilir sekira Pukul 02:30 malam tadi.

Dikatakan Firdaus, Camat Katingan Hulu bekerja sama dengan aparat kelurahan Pegatan, dapat melakukan pendataan terhadap korban kebakaran dan dilaporkan kepada Pemerintah Daerah agar dapat memperoleh bantuan.

“Kebakaran yang terjadi semalam, tentu tidak ada yang menginginkan, ini adalah musibah, sehingga perlu didata agar bisa mendapatkan bantuan dati Pemda, melalui dinas terkait,” Ungkap Firdaus, Senin (12/05/2023).

Dijelaskan Firdaus, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pegatan Hilir, berdasarkan informasi yang diterima, diakibatkan adanya korsleting listrik sehingga menyebabkan 8 rumah terbakar dan 3 rusak ringan.

“Data yang kami peroleh, 8 rumah terbakar ditambah 3 rusak ringan. Namun untuk korban jiwa tidak ada,” Katanya.

Atas kejadian tersebut, Firdaus selaku wakil rakyat berharap Pemerintah Daerah, dapat meringankan beban korban kebakaran, pasalnya peristiwa tersebut merugikan bagi para korban.

“Secepatnya bisa dibantu pemerintah melalui dinas terkait,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments