P. Raya

Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Kristen Palangka Raya tahun 2023

PALANGKA RAYA - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Kristen Palangka Raya Melaksanakan penyerahan Mahasiswa KKN  di halaman Rektorat UNKRIP Jl. Gs.Rubai.(Rabu, 14 Juni 2023).

Kuliah Kerja Nyata merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Universitas Kristen Palangka setiap tahun, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Implementasi dari Tri Dharma Perguruan tinggi (Pengabdian Kepada Masyarakat).

Miming Virganinda, Selaku Wakil Rektor lll, menyampaikan sebanyak 110 Mahasiswa akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata yang berorientasi pada pembangunan Desa yang kreatif dan inovatif tersebar di beberapa desa/kelurahan Kalimantan Tengah.

"Ada 110 Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) yang terdiri dari empat Fakultas(Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Peternakan dan Fakultas Perikanan). Harapannya Seluruh Mahasiswa dapat meng-implementasikan kepada Masyarakat seluruh Ilmu yang sudah diperoleh. Dirinya juga berharap peserta hadir untuk memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ditemukan nanti di lapangan,” tutupnya.

Sesuai dengan amanat dari Rektor Universitas Kristen Palangka Raya bahwa mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dijadikan sebagai ajang pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat.

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments