Seruyan

DPRD Minta Penyebaran Guru Harus Merata

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap pada pemerintah daerah, agar penempatan tenaga pendidik bisa di lakukan secara merata ke setiap daerah, demi pemerataan pendidikan di wilayah kabu paten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan bahwa tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Seruyan ini sudah banyak namun penyebaran yang masih di nilai belum merata sehingga masih ada daerah yang kekurangan guru.

“Problema di Seruyan ini adalah tenaga pendidik dianggap kurang padahal kita lihat saat ini tenaga guru sudah lumanya banyak namun yang belum efktif adalah penyebaranya, oleh karean itu saya berharap agar dinas terkait bisa memperhatikan itu,” Katanya Senin 29/5/2023.

Dirinya berharap agar permasalah tenaga pendidik bisa segera diselesaikan jangan sampai berlarut-larut harus ada kebijakan nyata di lapangan, sehingga setiap sekolah yang ada di kabupaten Seruyan bisa memiliki tenaga pendidik.

Menurutnya kebijakan harus diambil oleh pemerintah daerah agar permasalahan tenaga pendidik yang kurang bisa teratasi, harus ada evaluasi kesetiap sekolah yang ada dan pengawasan agar para tenaga pendidik dapat bekerja dengan disiplin di tempat kerjanya.

“ Masalah guru ini memang menjadi masalah yang selalu saja ada, terutama di wilayah pelosok, kedisiplinan guru harus di perhatikan dan juga sarana dan prasaran bagi tenaga pendidik juga harus diimbangai agar mereka yang ditugaskan bisa betah, dan melakukan tugasnya dengan baik,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments