P. Raya

HUT Ke-13 Gerdayak Indonesia

PALANGKA RAYA - HUT Gerdayak ke 13 mengambil tema “Gelorakan Semangat Kebangsaan Untuk Membangun Dayak yang bermartabat” diselenggarakan di Balai Berkah Korem 102/Panju Panjung pada Minggu (28/5/2023).

Dalam Sambutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerdayak Indonesia, Drs. Yansen A. Binti, MBA mengucapkan terima kasih atas kehadiran FKPD dan para pejabat pemerintah untuk bersama-sama menyaksikan pelantikan Pengurus DPP Gerdayak Indonesia Kalteng dan Caretaker DPP Gerdayak Indonesia Kalsel serta memperingati hari ulang tahun yang ke-13 Gerdayak Indonesia,” Ucap Yansen.

Lebih lanjut Yansen percaya dengan kepengurusan DPP Gerdayak yang telah dilantik. Selain pelantikan juga telah diberikan penghargaan dan medali dari Gerdayak Indonesia kepada mereka yang telah ikut  berkontribusi pada Gerdayak Indonesia. Sehingga dalam  hal tersebut, mereka mampu membina warga Dayak di daerahnya masing-masing, Jelasnya Yansen."

Kolonel Cba Agus Susanto menyampaikan pesan Danrem 102/Pjg yang mengapresiasi  organisasi Gerdayak Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang dapat memaknai hari ulang tahunnya ke-13 dengan melakukan berbagai aktivitas dalam kegiatan sosial yang langsung terjun ke masyarakat untuk membantu meringankan  kehidupan masyarakat khususnya Kalimantan Tengah.

Danrem menyampaikan pesan yang mewakili Kasi Log Kasrem Kolonel Cba Agus Susanto kepada Gerdayak Indonesia, sebagai sebuah organisasi masyarakat sudah seharusnya orang didalamnya memberikan teladan yang baik bagi masyarakat, serta berkontribusi terhadap masyarakat luas, sehingga Gerdayak Indonesia lebih di kenal lagi oleh masyarakat, khususnya Kalteng.

"Peringatan ulang tahun ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,"pesan Danrem .

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,Gubernur Kalteng diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng, Dr. H. Muhammad Katma F. Dirun, SE, MM, Danrem 102/Pjg diwakili Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto,Kasiops Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han, Dandim 1016/Plk, Kapolda Kalteng diwakili  Kasubdit Sosbud Kompol Suwardi, SH, Dan/Kabalak Ajurem 102/Pjg, Bupati (Kab. Katingan, Kab. Bartim, dan Kab. Kotim), Ketua maupun perwa-kilan organisasi masyarakat (ormas) di Kalteng, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerdayak Indonesia, Drs. Yansen A. Binti, MBA, Panglima Batamad Kalteng, Kolonel Inf (Purn) Yuandrias, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Pemuda Pancasila Kalteng, Muhammad Syauqie, Pengurus dan anggota Gerdayak Kalteng dan Kalsel, Toga, Tomas, Todat, Toda, dan Ormas Se-Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments