Kalteng

DPRD Murung Raya Ajak Karang Taruna Bergabung dalam Relawan MPA​

​​​​​​PURUK CAHU– Adanya dorongan pada anggota Karang Taruna untuk bergabung dengan komunitas relawan masyarakat peduli api (MPA). Ia berharap keterlibatan Karang Taruna dapat memperkuat upaya penanggulangan bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan. Hal tersebut diungkapkan olegh salah satu Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph SE.

Heriyus mengungkapkan pada hari Selasa (28/05/2024), dihadapan awak media setempat, “Dengan bergabung dalam MPA, pemuda Karang Taruna akan memiliki keterampilan yang sangat berguna dalam penanggulangan bencana. Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif mereka dalam pelatihan yang diadakan BPBD,” ujarnya lugas.

Beberapa waktu lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Aula Pusdalops BPBD, yang diikuti oleh puluhan pemuda Karang Taruna dari berbagai kecamatan. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan keterampilan dalam menangani kebakaran dan bencana lainnya.

Terkhir ia mengatakan, “ Tentunya nanti dengan keterlibatan pemuda Karang Taruna dalam MPA tidak hanya akan meningkatkan kemampuan mereka tetapi juga membantu pemerintah daerah dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di tingkat kecamatan dan desa agar lebih bisa cepat dalam penangannya kedepannya nanti.” tutupnya lugas. (Marsel)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments