Kalteng

DPRD Murung Raya janjikan bonus untuk atlet yang berprestasi untuk Tahun Anggaran 2023

Puruk Cahu – Mura Heriyus M Yoseph sebagai Ketua Komisi II DPRD mengatakan, bahwa sangat memungkinkan nantinya setiap tahunnya nilai besaran bonus akan diberikan pada atlet yang dinilai berprestasi. “Tentunya nanti nominal besarannya di tentukan kemudian untuk per medali emas,” kata Heriyus, Jumat (4/11/2022).

Hal inipun juga di aminkan kalangan DPRD Murung mendukung tersedianya bonus atlet dan pelatih yang berprestasi Kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Menurutnya, nominal bonus yang sepadan atau sepantasnya akan menjadi motivasi atau pemicu semangat para atlet dan pelatih untuk memberikan prestasi terbaik di berbagai jenjang pekan olahraga tahun depan.

Anggota dewan Mura lainnya Bebie. juga mengusulkan agar Pemkab Murung Raya dapat menganggarkan besaran bonus yang sepadan sesuai dengan level ataupun ajang yang diikuti atlet dan pelatih tersebut.

“ Pemberian bonus atlet dan pelatih ini harus mengacu kepada aturan atau rumusan yang ada di Kemenpora terkait persentase bonus yang di berikan kepada pelatih dan atlet berprestasi pada ajang olahraga Multi Event,” tuturnya lanjut.

Dewan sangat mengapresiasi usulan bonus bagi  yang berprestasi di event olahraga tahun depan. “Minimalnya untuk ketua cabor dan manager harus di buatkan kriteria dan persyaratan yang lebih spesifik lagi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments