P. Raya

DPRD Palangka Raya Minta Konsistensi Pemerintah Daerah dalam Tagihan Pajak

PALANGKA RAYA - Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023. Salah satu Anggota DPRD Palangka Raya, Jhony Arianto S Putra, menyoroti pentingnya konsistensi pemerintah daerah dalam upaya penagihan tunggakan pajak yang selama ini selalu terjadi.

Jhony Arianto S Putra menegaskan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh BPPRD, namun mengingatkan bahwa upaya tersebut harus diiringi oleh keberlanjutan atau konsistensi dalam menagih tunggakan pajak pelaku usaha. Menurutnya, pendapatan pajak menjadi salah satu sumber utama pendapatan daerah yang sangat diperlukan untuk membiayai berbagai program pembangunan dan pelayanan publik.

Politisi ini menilai bahwa konsistensi dalam penagihan pajak akan mendukung berbagai program penting untuk kesejahteraan masyarakat, karena tidadk dapat dipungkiri Kota Palangka Raya  bergantung pada pendapatan  pajak daerah. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses penagihan pajak nantinya.

Jhony Arianto S Putra memastikan bahwa dana pajak yang terkumpul harus digunakan dengan efisien dan tepat sasaran. Dengan demikian, pemerintah daerah dapat memastikan bahwa pajak yang terhimpun benar-benar memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Palangka Raya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments