Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng Apresiasi Kinerja Tim LKPJ DPRD Kalsel

BANJARMASIN—Tim pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur akhir tahun anggaran 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, mengapresiasi kinerja tim LKPJ dalam melakukan pembahasan.

Ketua Pembahasan LKPJ Gubernur akhir tahun anggaran 2021, Yohanes Freddy Ering mengatakan, tim pembahasan LKPJ DPRD Kalsel, dalam melakukan pembahasan, membentuk IV Panitia Khusus (Pansus) di DPRD Kalsel, sehingga rekomendasi yang dihasilkan benar-benar memiliki substansi yang berkaitan dengan pemerintahan dan pembangunan yang ada.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja DPRD Kalsel, karena dalam pembahasan LKPJ Gubernur, mereka sampai membentuk IV Panitia Khusus (Pansus),” Ungkap Yohanes Freddy Ering, usai pertemuan bersama DPRD Kalsel, Rabu (19/4/2022).

Diakui Freddy dengan pembentukan empat Pansus di DPRD, substansi dari rekomendasi yang dikeluarkan benar-benar mengena terhadap sistem pemerintahan dan pembangunan.

“Ini merupakan saran dan masukan yang menurut kami sangat penting,” Ujarnya.

Bagi kader Besutan Megawati Soekarnoputri di DPR Provinsi Kalteng, Freddy Ering, ini mengatakan merupakan tujuan utama tim pembahasan LKPJ Gubernur akhir tahun anggaran 2021 mendatangi DPRD Kalsel termasuk Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda)  Gubernur Kalimantan Selatan.

“Tujuan kami lakukan studi banding, ingin mendapatkan saran dan masukan, dan apa yang sudah kami dapatkan tentunya, akan memperkaya rekomendasi kita terhadap LKPJ gubernur,” Tandasnya. 


(Nofriyanto/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments