Katingan

Stok Bapok Katingan Tengah Aman

KATINGAN - Stok Bahan Pokok (Bapok) di Kecamatan Katingan Tengah selama bulan suci ramadhan aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra, menjelaskan, selama bulan puasa, kebutuhan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

“Untuk kebutuhan bapok di Kecamatan Katingan Tengah, selama bulan puasa, aman,” Ungkap Yobie Sandra, disela-sela kegiatan di Kantor Bupati Katingan, Rabu (20/4/2022).

Lanjut Yobie, ketersediaan Bapok di Kecamatan, bersumber dari Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Sampit Kota Waringin Timur.

“Sumber utama pemasok Bapok di Katingan Tengah, selain dari Palangkaraya, Banjarmasin dan Sampit menjadi penyalur bapok,” Katanya.

Diakui Yobie, terdapat beberapa bapok yang mengalami kenaikan harga, namun dianggap masih pada batas normal.

“Yang naik, seperti daging sapi, daging ayam dan Minyak Goreng,” Ujarnya. 

Namun, sekalipun mengalami kenaikan, stoknya tetap aman. Yobie berharap, pedagang yang ada di Katingan Tengah, dapat menjaga stabilisasi harga bapok, sehingga tidak menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat terutama di bulan puasa.

“Bersama-sama, kita tetap menjaga stabilitasi harga bapok, namun kalau ada pedagang nakal, kami akan laporkan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Katingan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments