Katingan

DPRD Rekomendasi 2 Nama Pj Bupati Katingan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan resmi merekomendasikan dua nama calon Penjabat Bupati, untuk mengisi posisi Pimpinan Daerah yang akan ditinggalkan Bupati Sakariyas dan Sunardi Litang 24 September 2023.

Dikatakan Wakil Ketua Satu DPRD Katingan Nanang Suriansyah, dua nama yang diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yaitu Pransang. S.Sos yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan dan Sri Suwanto. M.S. yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

“Jadi kita usulkan kedua nama tersebut dan dari pangkat dan golongan, Eselon IIA,” Ungkap Waket I DPRD Kabupaten Katingan. Kamis (10/08/2023).

Diakui Nanang, terkait dengan usulan atau rekomendasi tersebut telah disampaikan secara langsung kepada Kemendagri pekan lalu.

“Jadi rekomendasi tersebut sudah diterima, kita menunggu saja siapa yang akan dipilih,” Katanya.

Lebih lanjut dikatakan salah satu Kader terbaik partai besutan Airlangga Hartarto, Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang, terkait pengusulan nama calon Pj, sesuai surat dari Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Kemendagri RI, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di seluruh Indonesia yang digelar pada 2024, dimanah masa jabatan Bupati dan Wabup Katingan berakhir pada 24 September 2023, sehingga akan terjadi kekosongan pimpinan daerah atau Pejabat Bupati di Kabupaten Katingan.

“Kalau dihitung waktunya, ada setahun kekosongan kepala daerah, makanya, untuk mengisi kekosongan tersebut, diusulkanlah dua orang pejabat daerah sebagai Pj Bupati kepada Kemendagri RI,” Tandasnya. 


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments