Kalteng

DPRD Sayangkan Kontingen POPPROV Katingan Kurang

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menyayangkan kontingen Katingan yang ikut Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) kurang.

Nanang Suriansyah Wakil Ketua I DPRD Katingan mengatakan, dibandingkan kontingen dari kabupaten lain di Kalimantan Tengah, pada saat parade pembukaan, menurunkan atlet 40-60 orang, sedangkan Katingan sekira 6 orang.

“Waktu pembukaan kegiatan, saya hadir, dan kontingen dari kabupaten lain, ada yang 30 orang,  40 orang, 60. Pas waktu Katingan, yang muncul sekitar 5 atau 6 orang, ini ada apa,” Ungkap Nanang Suriansyah, Jumat (15/7/2022).

Bagi Nanang, terlihat perencanaan dari keikutsertaan pada ajang olahraga pelajar, tidak siap, pasalnya agenda Popprov sudah diketahui berlangsung dua tahun sekali.

“Agenda ini dua tahun sekali, artinya ada cukup waktu untuk mempersiapkan atlet pelajar untuk ikut. Namun yang terjadi seperti ini, berarti tidak ada perencanaan strategis di  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengutus,” Katanya.

Lanjut Nanang, jika anggaran menjadi hambatan, itu hanya alasan klasik, karena giat tersebut berlangsung dua tahun sekali.

“Kalau anggaran yang jadi alasan, menurut saya itu alasan klasik. Saya waktu ikut pembukaan malu juga liat kontingen kita, Karena mereka bawa nama Katingan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments