Seruyan

DPRD Seruyan Ajak Perusahaan Swasta Tingkatkan SDM

KUALA PEMBUANG - Saat ini Wakil Ketua I DPRD, Bambang Yantoko, meminta PBS mendukung program pemberdayaan masyarakat, termasuk pelatihan ketenagakerjaan.

Hal tersebut yang mendasari DPRD Kabupaten Seruyan mendorong perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah setempat untuk aktif dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Bambang berharap PBS berkontribusi dalam pelatihan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di perusahaan. Dengan keterlibatan aktif, diharapkan pengangguran dapat berkurang dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Dukungan PBS di sektor perkebunan kelapa sawit juga dinilai penting untuk memajukan ekonomi lokal dan mengatasi tantangan industri.

Lebih jauh, Bambang menekankan bahwa sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dalam pengembangan SDM dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan keterampilan masyarakat. Tentunya dalam hal ini juga diharapkan dapat mempersiapkan tenaga kerja lokal yang terampil untuk menghadapi persaingan di pasar kerja dan memenuhi kebutuhan industri di masa depan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments