Seruyan

DPRD Seruyan Berharap Ketersediaan Air Bersih di Perdesaan Teratasi

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pada pemerintah daerah agar bisa memenuhi kebutuhan air besih pada masyarakat, terutama di wilayah perdesaan yang sulit untuk mendapatkan air besih.

Anggota DPRD Seruyan Benyamin Pasambe menyampaikan bahwa sampai saat ini ketersedian air bersih masih menjadi keluhan masyarakat di Seruyan, terutama di wilayah perdesaan, terlebih saat memasuki musim kemarau, kebutuhan akan air bersih sangat sulit terpenuhi sebab masyarakat hanya mengandalkan air hujan.

“ Kami meminta pada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama ketersedian air bersih,” Ujarnya Selasa 8/8/2023.

Untuk itu pihaknya berharap agar dinas terkait bisa melakukan upaya dini dalam mengatasi kesulitan air bersih tersebut, sebab dengan batuan pemerintah tentunya kebutuhan akan air bersih bisa diatasi.

“ Mungkin untuk mengatasi masalah air bersih di wilayah perdesaan akan bisa di lakukan seperti dengan membuat sumur bor, hal ini tentunya membutuhkan biaya yang sulit untuk dipenuhi Masyarakat. Oleh karena itu harus ada anggaran dari pemerintah agar hal tersebut bisa terlaksana, sebab penyedian air bersih untuk masyarakat merupakan kewajiban pemerintah,” Jelasnya

 

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments