Seruyan

DPRD Seruyan Dorong Pemda Lakukan Terobosan Untuk Pengentasan Kemiskinan

KUALA PEMBUANG - Dalam meningkatkan kemajuan masyarakat Kabupaten Seruyan Dewan Perwakalian Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah darah agar melakukan berbagai macam terobosan dalam pengetasan kemiskinan.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono menyampaikan bahwa program pengentasan kemiskinan sangat penting untuk dilakukan, sebab dengan kemiskinan akan berdampak pada berbagi permasalah dalam masyarakat, sehingga pihaknya berharap ada program dari pemerintah daerah dalam pengetasan kemiskinan di Seruyan.

“ Permasalah kemiskinan ini memang harus kita perhatikan dengan serius, oleh karena itu kami sangan mendorong agar pemerintah daerah bisa memberikan program nyata sehingga permasalahan kemiskinan di Seruyan ini bisa diatasi,” Katanya Jumat 8/9/2023.

Menurutnya banyak aspek sosisal yang akan terjadi apa bila masalah kemiskinan masih banyak, salah satunya adalah permasalahan  gizi buruk pada anak-anak sehingga menyebakan pertumbuhan dan Sumbe daya Manusia Terganggu yang tentunya akan berdampak pada kemajuan Kabupaten Seruyan.

Terlebih menurutnya bahwa data kemiskinan di Wilayah Seruyan memang cukup tinggi sehingga pihaknya mendorong agar permasalahan kemiskinan bisa segera dilakukan penangan serius dengan program-progam penunjang yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

Dengan adanya program pengentasan kemiskinan tentu akan mampu membawa dampak yang positif bagi masyarakat, sebab dengan meningkatnya tarap hidup masyarakat tentunya akan membawa dampak yang baik bagi keluarga dan wilayah kabupaten Seruyan, oleh karena itu pihaknya mendorong agar pemerintah bisa melakukan terobosan dalam hal tersebut.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments