P. Raya

Warga Dayak Menganugerahkan Kehormatan Kepada Wakapolri

PALANGKA RAYA - Bertempat di Stadion Mini Unpar Jl. Yos Sudarso, Palangka Raya, Provinsi Kalteng Komandan Korem (Danrem)102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menghadiri  Hasupa Hasundau dan penganugerahan warga kehormatan Dayak Kalteng kepada Wakapolri, Jumat (8/9/2023).

Penganugerahan Gelar sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Dayak Kalteng kepada Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Agus Andrianto dinobatkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran ditandai dengan pemasangan atribut Baju Adat Dayak.

Dalam kesempatanya yang sama Ketua Umum DAD Provinsi  Kalteng H. Agustiar Sabran menyampaikan menerima Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Agus Andrianto S.H., M.H. sebagai Warga Kehormatan Masyarakat Dayak Kalteng dengan harapan bisa melindungi, mengayomi, dan mengangkat harkat martabat khususnya masyarakat Kalteng.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol. Agus Andrianto S.H., menyampaikan, atas nama pribadi dan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya untuk bisa diterima sebagai keluarga yang berada di Kalteng khususnya warga Dayak yang merupakan bagian dari suku-suku yang ada di seluruh wilayah Indonesia tentunya ini suatu kehormatan yang diamanahkan kepada dirinya,” Ucap Agus.

Kedepan tugas tugas kepolisian akan bersama-sama stakeholder pemerintah daerah dan unsur TNI yang ada di sini yaitu untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan di masyarakat untuk mendukung program pemerintah. Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, mari kita sama sama bergandengan tangan rapatkan barisan saling asah, saling asih, saling asuh untuk bersama-sama mempersiapkan warga Kalteng khususnya warga negara Indonesia untuk menyongsong Indonesia yang maju dan sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa. Acara ini dirangkai dengan pemberian secara simbolis  bantuan sosial dari Polri yang diserahkan Wakil Kepala Kepolisian RI kepada Aliansi Masyarakat Dayak Kalteng.

Hadir dalam  kegiatan tersebut Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. beserta rombongan, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo. Sos.,M.M, Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Nanang Avianto, M,.Si, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana; Kajati Provinsi Kalteng  Pathor Rahman,. SH. MH.,  Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Ulysses Sondang S.I.P., M.Hum, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, Letkol Inf Asman Mokoginta, Ketua DPRD Prov. Kalteng, Sekda Provinsi  Kalteng, Dr. Nuryakin, SE., MM, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, Ketua dan jajaran pengurus Aliansi Masyarakat Dayak Kalteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta Pimpinan Organisasi Keagamaan / Kemasyarakatan / Kepemudaan.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments