Seruyan

Kegiatan Reses DPRD Instrumen Serap Aspirasi Masyarakat Secara Langsung

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan Reses memang agenda yang sudah di jadwalkan dengan maksud ingin mendengarkan langsung keinginan dan harapan masyarakat dalam pengembagan wilayahnya.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya memang telah menjadwalkan kegiatan reses di setiap dapil, ini dimaksudkan sebagi bentuk tanggung jawa pihak DPRD yang merupakan wakil rakyat yang dipilih guna penyambung keinginan masyarakat ke pemerintah, sehingga keinginan masarakat bisa diwujudkan.

“ Tujuan dalam pelaksanaan reses ini sebagi penyerap aspirasi masyarakat, sebab dengan bertemu langsung masyarakat bisa menyampaikan keinginanya, terutama permasalahan yang dihadapi di wilayahnya, sehingga kami sebagi perwakilan mereka bisa menyampaikan pada pemerintah daerah untuk dicarikan solusinya,” katanya Jumat 8/9/2023.

Ketua DPRD seruyan menyampaikan bahwa kegiatan reses merupakan kegiatan yang sangat efektif  untuk mendengarkan keinginan masyarakat secara langsung, baik harapan atau pun keluhan masyarakat sehingga pemerintah daerah tau, dan bisa menjadikan program pembanguan kedepanya.

Selain menyerap aspirasi  kegiatan reses tersebut juga bisa menjadi salah satu bentuk keakraban masyarakat kepada wakilinya. Dengan adanya petemuan tersebut maka akan terjalin kemitraan antara DPRD dengan masyarakat, dalam mendukung pembangunan.

“ kami berharap dengan adanya reses DPRD Seruyan bisa menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung, baik masalah yang mereka hadapi sehari-hari, atau pun keinginan mereka sehingga kami bisa menyampaikan pada pemerintah daerah,  sekaligus kami dapat melihat langsung kehidupan masyarakat setempat sehingga kami pun paham apa yang harus dilakukan untuk mendukung kesejahtaraan mereka,” Ujarnya.

Selain menyarap aspirasi pihak DPRD Seruyan juga menyampaikan bahwa kegiatan reses yang dilakukan sekaligus memantau dan melakukan pengawasan terhadap program pemrintah daerah dalam menggunakan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) apakan sesuai dengan apa yang telah di sampaikan.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments