Seruyan

DPRD Seruyan Dorong Pemkab Tingkatkan Kualitas SDM Lokal

KUALA PEMBUANG – Politisi dari Partai Golkar, Bambang Yantoko, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk terus berinovasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. ia menekankan pentingnya memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam setiap kesempatan kerja yang ada.

Bambang menjelaskan bahwa pemkab perlu proaktif dalam mendorong masyarakat untuk mengembangkan keterampilan mereka. Salah satu cara yang diusulkan adalah bekerja sama dengan perusahaan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan yang memadai.

Pada hari Sabtu (15/06/2024), ia mengatakan, “Pemkab harus cermat dalam mendorong masyarakat dan menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk melatih putra-putri terbaik agar SDM kita semakin berkualitas tinggi dan mumpuni,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya pendidikan kejuruan. Contohnya, kehadiran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di sektor perkebunan yang dapat membekali siswa dengan pengetahuan praktis sebelum mereka memasuki dunia kerja. “Kita perlu mendorong inisiatif seperti ini agar para lulusan bisa langsung terjun ke industri dengan keterampilan yang relevan. Pemkab juga harus aktif berperan dalam mendukung upaya ini,” tutupnya lugas.


(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments