Seruyan

DPRD Seruyan Dorong Peningkatan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

KUALA PEMBUANG – Untuk meningkatkan SDM yang tinggi dan mumpuni kedepannya nanti, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengajak seluruh kepala desa untuk lebih fokus pada pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan program-program desa. Menurut Zuli Eko, hal ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di desa-desa.

Hal tersebut diungkapkannya pada hari Sabtu (10/08/2024). ia mengatakan, “Kita berharap kepala desa dapat memperbanyak dan meningkatkan program pemberdayaan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Program ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mempercepat penanggulangan kemiskinan,” ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan bahwa pemberdayaan masyarakat desa dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membentuk atau memfasilitasi kelompok-kelompok usaha kecil yang dimiliki oleh masyarakat desa. “Penting untuk melakukan pengelolaan dan pembinaan agar sektor usaha tersebut dapat berkembang dengan baik,” tambahnya.

Zuli Eko menekankan bahwa program-program ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi lokal dan memberikan dukungan yang diperlukan bagi masyarakat desa agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments