Kalteng

DPRD Seruyan Harapkan Peningkatan Jalan Penghubung Antar Kecamatan

KUALA PEMBUANG  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung agenda penangan infrastruktur antar kecamatan, menjadi salah satu agenda strategis pemerintah daerah  dalam peningkatan pembangunan di wilayah kabupaten Seruyan.

Seperti disampaikan oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan M Aswin, bahwa pihaknya mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dalam penanganan infrastruktur jalan antar kecamatan dan desa sebagai salah satu skala prioritas pembangunan.

“Kami sangat mendukung sekali, karena pada saat kita reses khususnya untuk di wilayah daerah pemilihan (Dapil) II itu masih banyak ruas jalan yang harus diperbaiki. Apalagi kalau di daerah hulu,” katanya, Selasa 30/8/2022.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur jalan sudah seharusnya bisa direalisasikan pembangunannya, mengingat itu adalah hal yang sangat penting untuk menunjang aktivitas masyarakat sekitar, sebab dengan dibukanya akses darat maka dapat di- pastikan akan terjadi peningkatan perekonomian di daerah tersebut dan mempermudah masyarakat setempat untuk melakukan kegitan perekonomian, baik angkutan barang dan jasa, sehingga akan lebih cepat dan mudah.

“Karena dengan ditingkatkannya infrastruktur jalan di berbagai wilayah, tentu akan memberikan kemudahan akses transportasi darat, baik itu untuk kegiatan bisnis dan lain sebagainya.  Karena kita ketahui ada beberapa daerah yang bisanya hanya menggunkan ases air, yang kadang lebih banyak memakan waktu dan biaya, sehingga dengan adanya agenda peningkatan akses infrastruktur terutama jalan sebagai penghubung antar kecamatan ini kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah, sebab hal tersebut akan membawa harapan dan kemajuan yang diharapkan oleh masarakat setempat” ungkapnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments