Kalteng

DPRD Seruyan Mengapresiasi Atas Terpilihya Bupati Seruyan Menjadi Ketua AKPSI

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengapresiasi terpilihnya Bupati Seruyan Yulhaidir sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) dan berharap agar ketua yang terpilih bisa memberikan angin segar bagi petani swadaya, dengan menjaga kestabilan harga sawit.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin, menyampaikan bahwa dengan telah dikukuhkannya kepengurusan AKPSI periode 2022-2027 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta baru-baru ini, pihaknya berharap agar ketua yang terpilih bisa memberikan kontribusi yang baik terutama bagi petani sawit.

“Seiring dengan telah terpilih dan dikukuhkannya Bupati Setuyan sebagai Ketua AKPSI, tentu kita sangat mendukung dan mengapresiasi hal tersebut, dan saya sangat berharap agar ketua yang baru di lantik bisa memperjuangkan hak-hak petani sawit swadaya dengan menjaga kesetabilan harga bagi petani lokal,” katanya di Kuala Pembuang, Senin 18 Juli 2022.

Dengan terbentuk dan terpilihnya ketua AKPSI  (Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia) yang beranggotakan 160 kabupaten penghasil sawit, dirinya berharap hal ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan penyelesaian berbagai permasalahan yang berkaitan dengan perkelapasawitan secara nasional.

“dengan terpilihnya Bupati Seruyan sebagai Ketua AKPSI saya berharap agar, beliau bisa memberikan solusi serta manfaat bagi masarakat petani sawit,  mengingat beliau juga orang lapangan, jadi pasti sudah tahu apa-apa saja yang menjadi kendala terkait dengan kelapa sawit selama ini. Semoga juga ini berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments