Seruyan

DPRD Seruyan : Peningkatan JUT Akan dilaksanakan Bertahap

KUALA PEMBUANG- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan bahwa Jalan Usaha Tani (JUT) yang menjadi akses bagi para petani memang menjadi salah satu program yang akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa kondisi JUT merupakan faktor utama dalam menetukan keberhasilan sebab dengan adanya jalan yang memadai maka akan semakin mudah dan ringan biayanya bagi petani dalam menjalanan usahanya.

“ Beberapa waktu yang lalu memang saya diundang oleh kades Pematang Limau dalam sukuran panen sekaligus untuk melihat kondisi JUT di wilayah mereka, dengan kondisi jalan yang lumayan rusak, mungkin sebagi maksud agar kami juga merasakan apa yang mereka rasakan selama ini,” ujarnya Rabu 31/5/2023.

Menurutnya mungkin dengan melihat langsung kondisi jalan maka dapat mengerti bagai mana kesulitan para petani selama ini dalam menjalankan aktifitas pekerjaanya dengan kondisi jalan yang rusak.

Ketua DPRD Seruyan juga menyampaikan bahwa mungkin di tahun 2023 sudah akan dimulai untuk peningkatan sarana jalan tersebut, menurutnya mungkin masih dalam tahap pelelangan sehingga diharapkan masyarakat dapat bersabar sebab pemerintah juga sudah menganggarkan perbaikan JUT bagi masyarakat di sana.

Dalam proses peningaktan JUT pihaknya menyampikan akan dilakukan secara bertahap sampai semua bisa di perbaiki, sebab dengan keterbatasan anggaran dalam pemerintah, namun akan terus diperhatikan agar masalah jalan bagi petani bisa diselesaikan serta pihaknya juga berharap agar semua pihak baik masyarakat dan pemerintah, bisa bekerja sama dalam menjaga kondisi jalan agar dapat dirasakan manfaatnya bagi semua masyarakat yang beraktifitas di sana.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments