P. Raya

DPRD Seruyan Tuntut Peningkatan Fasilitas dan Tempat Tinggal untuk Guru di Wilayah Pedesaan

KUALA PEMBUANG - Salah satu isu utama yang beredar saat ini mengusik perhatian salah satu Anggota DPRD Seruyan, Arahman, mengungkapkan beberapa masalah yang masih menghambat dunia pendidikan di Kabupaten Seruyan, termasuk kekurangan tenaga pendidik dan fasilitas rumah dinas untuk guru.

Pada tanggal 27/05/2024 dihadapan awak media setempat, menurutnya, selain masalah kekurangan guru, ketidakcukupan rumah dinas untuk guru, khususnya di daerah pelosok atau pedesaan, menjadi isu utama. “Masalah utama adalah kurangnya rumah dinas guru di daerah terpencil,” ujarnya lugas.

Tak dapat dipungkiri menurutnya bahwa saat ini banyak guru yang ditempatkan di daerah terpencil tidak memiliki tempat tinggal yang memadai. Oleh karena itu, Arahman berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan pembangunan rumah dinas guru di pedesaan pada tahun 2024. “Meskipun rumah dinas yang ada saat ini sangat sederhana, tetap lebih baik ada daripada tidak ada sama sekali,” tambahnya.

Terakhir ia menekankan bahwa penyediaan tempat tinggal bagi guru sangat penting untuk memastikan mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan merasa nyaman dalam melaksanakan pengabdian mereka di bidang pendidikan dengan lebih fokus karena apapun yang para pendidik lakukan akan berdampak langsung pada anak anak didik yang akan menjadi penerrus bangsa kedepannya nanti.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments