Seruyan

Muhammad Aswin Usulkan Bimbingan Teknis untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Desa

KUALA PEMBUANG - Pada tanggal 27/05/2024, Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin, mengusulkan agar pemerintah daerah (Pemda) menyediakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi pemerintahan desa dalam hal penyelenggaraan dan pelaksanaan tugas mereka kedepannya nanti.

Ia mengaakan dihadapan awak media setempat, “Pemda sebaiknya melalui SKPD terkait memberikan bimbingan teknis untuk mendukung pemerintahan desa yang ada saat ini,” ujarnya lugas.

Dia menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini penting untuk memastikan bahwa pertanggungjawaban dan pelaporan dari pemerintah desa dapat dilaksanakan dengan benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Kami berharap dengan adanya bimtek, perangkat desa dapat menjalankan tugas mereka dengan benar dan sesuai dengan peraturan yang ada,” tambahnya.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa tujuan lain dari bimtek adalah untuk menghindari masalah terkait anggaran desa, seperti penyelewengan dana dan penyalahgunaan wewenang, sehingga pengelolaan anggaran desa dapat dilakukan dengan lebih baik.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments