Barsel

DPUPR Barito Selatan Terapkan Strategi Baru: Pelelangan Proyek Dimulai Awal Tahun 2023

Buntok - Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, mengungkapkan bahwa kegiatan pembangunan semua proyek akan dimulai di awal tahun sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kendala.

Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan berencana menerapkan pendekatan baru dalam pelaksanaan proyek tahun 2023.

"Itu dilakukan agar proses lelang bisa berjalan lebih cepat dan memberikan waktu yang cukup untuk pelaksanaan kegiatan proyek," ujar Ita Minarni pada Senin, 17/07/2023. Perencanaan APBD murni yang telah selesai direncanakan pada APBD perubahan, memungkinkan proses lelang dapat segera dimulai.

Langkah ini diambil sebagai pembelajaran dari pengalaman tahun sebelumnya, di mana pelaksanaan proyek dapat lebih lancar dengan proses lelang yang dimulai di awal tahun. Meskipun masih ada kekhawatiran terkait perizinan galian C, DPUPR berharap tidak ada hambatan lain yang signifikan dalam proses pembangunan di Barsel.

"Pendekatan baru ini, dengan memulai proses pelelangan lebih awal, diharapkan memberikan waktu yang memadai bagi kontraktor untuk melaksanakan kegiatannya," tegasnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments