P. Pisau

DPUPR Pulang Pisau Lakukan Monitoring Pembangunan Jalan dan Jembatan Di Kecamatan Kahayan Hilir

PULANG PISAU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Usis I Sangkai melakukan kegiatan monitoring lapangan terhadap pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pulang (Pulpis).

“Kita melakukan monitor langsung dilapangan dan melihat bagaimana proses pengerjaan yang tengah dilakukan. Agar apa yang dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Usis.

Usis juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus melakukan penataan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Salah satunya, yang saat ini menjadi fokus pihaknya adalah ruas jalan menuju Gohong yang sedang dilakukan pelebaran.

“Akses jalan Pulang Pisau menuju Gohong pada tahun ini kita tingkatkan pembangunannya dengan pelebaran,” tutur Usis.

Dirinya juga mengungkapkan untuk jalan didalam kota Pulpis seperti jalan Masrumi Layar juga kedepan akan diperlebar sehingga keberadaannya kedepan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat (R4).

”Guna memberikan fasilitas kenyamanan kepada masyarakat, jalan ini akan diperlebar juga. Jadi, nantinya akses jalan Masrumi Layar ini akan tembus, dan bukan jalan setapak lagi,” ungkapnya.

Usis berharap kepada warga masyarakat yang memiliki lahan, baik di kiri maupun kanan jalan Masrumi Layar untuk mendukung rencana pelebaran jalan ini dengan mengikhlaskan lahannya untuk pelebaran jalan sehingga kedepannya jalan ini bisa dilewati kendaraan roda empat.

“Nanti akan kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama mereka yang lahannya terkena dampak dari pelebaran jalan ini agar dapat mengiklaskan lahannya demi fasilitas kenyamanan dan keberlangsungan bersama,” tutupnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments