P. Pisau

DPUPR Pulpis Dukung Penuh Pembangunan Kawasan Food Estate

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) setempat mendukung penuh proyek pembangunan strategis nasional, yakni program food estate di segala bidang berdasarkan kewenangan yang miliki.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat dihubungi, Minggu (11/07/2021) via WhatsApp.

“Kami siap bekerja untuk pembangunan di Pulpis ini, khusus untuk Dinas PUPR sendiri fokus pada pembangunan bidang infrastruktur, terutama di bidang pengairan dan tata ruang serta peningkatan ruas jalan menuju lokasi food estate,” kata Usis I Sangkai.

Menurutnya, dukungan peningkatan infrastruktur terutama jalan yang dilakukan pihaknya salah satu upaya dalam mendukung suksesnya program food estate, sekalipun pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana cukup fantastis, yakni sebesar Rp 391 miliar lebih untuk perbaikan infrastruktur menuju food estate.

“Yang pastinya kami dari DPUPR Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung penuh dan juga siap bekerjasama dengan pihak terkait lainnya. Jadi, saat ini apa
yang bisa kami lakukan kami laksanakan,” ucapnya.

Usis berkeyakinan, program food estate di Kabupaten Pulang Pisau ini dapat berhasil dan terwujud dengan baik.

Sebab, nantinya dampak dari program ini akan sangat luar biasa dirasakan bagi daerah dan masyarakat.

“Saat inipun kita sudah melihat bagaimana keuntungan untuk daerah kita. Perhatian pemerintah pusat banyak ke daerah kita. Anggaran dan bantuan lainnya. Jadi kita harus bersama-sama mendukung suksesnya program ini,” ungkapnya.

Usis juga menambahkan bahwa pembangunan dermaga di lokasi food estate untuk menunjang kelancaran program tersebut juga menjadi tugas kami.

”Nantinya, kita akan berkoordinasi dengan pihak Kemenhub terkait pembangunan dermaga food estate ini,” pungkasnya.

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments